program latihan olahraga silat

1 04 2010

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Kasus paling baru adalah sering dijumpainya seorang pelatih yang kebingungan dalam memberikan latihan kepada atletnya. Berbagai bentuk latihan yang seperti apa, yang dapat meningkatkan kemampuan atlet secara maksimal, dan latihan yang diberikan dapat berjalan efektif. Maka program latihan ini disusun untuk mempermudah kasu-kasus tersebut.

Setelah mengikuti program latihan ini secara rutin,atlet digambarkan telah mendapat manfaat yang sangat besar bagi dirinya,meskipun program latihan ini hanya berlangsung selama 2 bulan.

Peningkatan kemampuan atlet  terjadi  akibat dari proses adapatasi karena menjalankan latihan secara rutin,akibatnya yang diperoleh adalah hipertrophi otot/pembesaran diameter otot,begitu juga dengan fungsinya yang semakin meningkat.

Pada program latihan ini tidak ditujukan untuk menjadikan atletnya mendapat hipertrophi pada otot-otonya kartena, hipertrophi akan terjadi setelah 8 minggu melakukan aktivitas latihan secara rutin.

Atas berbagai pertimbangan tersebut penyusun hanya memberikan program latihan yang lebih mendasarkan kepada aspek teknik,sebagai landasan dasar persiapan atlet dalam mengarungi event pencak silat yang akan diikuti beberapa bulan kedepan.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: